Cara Membeli Buku di Gramedia 2022

 

                Buku adalah sebuah kebutuhan yang menjadi prioritas bagi kita semua terustama pelajar, buku yang terdiri dari dua kategori yaitu buku non fikis dan buku fiksi. Buku fiksi adalah buku yangberasal dari karangan dan buah pikira seorang penulis yang dipublikasikan dalam bentuk buku. Lalu buku non fiksi adalah buku yang dibuat berdaarkan kejadian nyata atau sebuah pengalaman yang secara real  terjadi. Buku non fiksi biasanya lebih jarang terlihat dijajakan di took buku karena peminatnya yangs edikit. Namun meski peminatnya yang sedikit ini pun tak menutup kemungkinan kita membutuhkannya suatu saat. Dalam toko buku ini pun kadang tidak dipajang di rak rak buku took karena dianggap tidak menarik dan tidak menguntungkan. Maka dari itu kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membeli buku non fiksi di gramedia, salah satu jaringan toko buku terbesar di Indonesia. Mari kita simak caranya :

1.      Tentukan judul buku non fikisi yang ingin dibeli

Ketika ingin membeli buku non fikis maka hal yang petama kali kita lakukakn adalah menentuka judul buku yang ingin kita beli, anda bisa melakukan pencarian informasi tentang buku bukunon fiksi yang popular untuk anda. Cari juag referensi untuk jenis buku dan juga terbitan terbaru sehingga anda tidak bingung ketika melihat judul yang sama namun dengan cover buku yang berbeda.

2.      Temukan toko gramedia terdekat dari lokasi anda

Setelah menentukan judul buku yang ingin dibeli, langkah selanjunya yang harus anda lakukan adalah mencari lokasi toko gramedia yang terdekat dari lokasi anda. Anda juga bisa mencari toko gramedia favorit anda. Sebelum anda pergi ke toko gramedia terdekat pastika terlebih dahulu untuk toko gramedia yang anda tuju sudah buka atau tidak sedang tutup karena hari hari libur maupun libur nasional.

3.      Pergilah ke toko gramedia yang telah anda tuju


Jikalau anda sudah menemukan lokasi gramedia yang anda tuju dan saat itu buka, maka pergilah ke gramedia yang anda tuju sebelum jam tutup toko gramedia tersebut. Pastikan anda sudah memastikan jam penutuan toko gramedia yang anda tuju agar ketika anda sudah samapai di toko yang anda tuju tidak terjadi dimana amapi di jam tutupnya.

4.      Carilah rak buku di deretan rak buku non fiksi


Ketika anda sudah sampai di toko gramedia yanga nada tuju, masuklah ke dalam toko dan ambillah kantong belanja buku yang bertuliskan gramedia yang disediakan pihak toko gramedia di dekat pintu masuk. Ingat kantong yang disediakan toko hanya untuk dipakai untuk berkeliling dan berbelanja di toko,bukan untuk di bawa pulang. Jikalau sudah membawa kantong, pergilah ke deretan rak dengan judul buku non-fiksi. Jika tidak menemukan nya carilah staff yang sedang bertugas dan tanyakanlah lokasi deretan rak buku non fiksi. Ada akan dituntun oleh staff gramedia ke deretan rak buku non-fiksi.

5.      Carilah buku yang ada inginkan di deretan rak buku non-fiksi


Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalh mencari buku yang anda inginkan di deretan rak buku non-fiksi. Mulailah mencari dengan melihat cover buku yang yang dipajang di rak, jika masih tidak dapat menemukannya cobalah mencari buku yang susun di rak, carilah dengan teliti. Pastikan agar tidak ada judul buku yang anda cari terlewat di hadapan anda. Jika anda masih tidak dapat menemukan judul buku yang anda cari maka cobalah untuk mencari lagi di deretan rak buku.

6.      Cobalah untuk mencari judul buku yang anda cari di mesin pencari yang ada di gramedia


Jikalau setelah mencari dan memastikan tidak ada di deretan rak, maka cobalah untuk mencari di mesin pencari buku maupun penulis di gramedia. Biasanya alat ini terletak di tiang ataupun tempat yang mudah dijangkau oleh pengunjung. Cobalah menggunakan alatny dengan mengetikkan judul buku yang ingin anda cari. Maka hasil pencarian akan menunjukkan buku yang dicari.

7.      Ambil buku dan pergilah ke kasir


Jikalau sudah menemukan bukuyang anda cari, segeralah mengambil dan masukkan ke dalam kantong belanja anda, jikalau ada namun berada di gudang maka mintalah kepads staff-staff di gramedia untuk mengambil dan membawaknnya kepada anda.jika sudah berada di antong dan anda tidak mencari buku yang lain maka pergilah ke kasir dan cussssss… bayar. Lakukan pembayaran dengan menggunakan uang cash maupun dengan pembayaran non tunai. Staff kasir akan memberikan buku serta kantong yang berisi buku yang sudah anda beli, dan akhirnya…… Anda Sudah Berhasil Membeli Buku di Gramedia.

 

                Membaca buku memanglah menjadi hal penting di kehidupan kita, namun membeli buku pun merupakan salah satu aspek yang tidak dapat kita hindari ketika ingin membaca buku. Pada dasarnya membeli buku bukanlah hal yang mudah, apalagi di zaman dimana ketebukaan informasi ini. Apapun bukunya pastinya kita ingin membaca agar menambah pengetahuan dan wawasan kita ini. Marilah kita menanamkan kebiasaan untuk membaca buku agar generasi kita kaya akan pengetahuan dan membuat hidup lebih bermakna dan bermanfaat.


Penulis : Avicenna Hilal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar